ANALISIS CITRA MEREK, HARGA, DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUNLIGHT OLEH KONSUMEN RUMAH TANGGA DI KOTA MEDAN (STUDI KASUS DI KECAMATAN MEDAN POLONIA)

Miftah El Fikri;

  • Miftah El Fikri

Abstract

Produk sabun pencuci piring merek sunlight yang terus menurun penjualannya dari tahun 2013 sampai dengan 2017. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana analisis citra merek, harga, distribusi dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Sunlight oleh konsumen rumah tangga di kota medan, studi kasus di Kecamatan Medan Polonia. Data yang digunakan adalah data primer, metode pengumpulan data menggunakan kuisioner, menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 16.0. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen rumah tangga yang menggunakan sunlight di Kecamatan Medan Polonia, dengan sampel sebanyak 96 responden. Penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel citra merek, harga, distribusi dan promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Sunlight oleh konsumen rumah tangga di Kecamatan Medan Polonia. Secara parsial bahwa citra merek dan distribusi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Sunlight oleh konsumen rumah tangga di Kecamatan Medan Polonia. Sedangkan, harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Sunlight oleh konsumen rumah tangga di Kecamatan Medan Polonia dengan nilai R square 39%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-12-11
How to Cite
, Miftah El Fikri. ANALISIS CITRA MEREK, HARGA, DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUNLIGHT OLEH KONSUMEN RUMAH TANGGA DI KOTA MEDAN (STUDI KASUS DI KECAMATAN MEDAN POLONIA). JUMANT, [S.l.], v. 10, n. 2, p. 109-124, dec. 2018. ISSN 2088-3145. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/view/398>. Date accessed: 23 apr. 2024.