PENGARUH HALAL KNOWLEDGE, ISLAMIC RELIGIOSITY, LIFE STYLE TERHADAP BEHAVIOR KONSUMEN MUSLIM GENERASI Y PENGGUNA KOSMETIK HALAL DI KOTA MEDAN

ELFITRA DESY SURYA;

  • Elfitra Desy Surya

Abstract

Pasar halal menjadi sektor pertumbuhan ekonomi baru dalam dunia global. Pasar halal tidak hanya pada industri keuangan dan makanan, tetapi juga pada industri kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel halal knowledge, Islamic religiosity, dan Life Style terhadap perilaku pembelian aktual atau behavior konsumen generasi Y pada pembelian kosmetik halal. Penelitian tentang perilaku konsumen muslim generasi Y dalam pembelian kosmetik halal di Indonesia masih terbatas, sehingga hal ini menarik dilakukan penelitian mengingat generasi Y adalah generasi yang unik dan berbeda dengan generasi sebelumnya. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah multiple regression analysis. Hasil dari penelitian ini yaitu halal knowledge, Islamic religiosity, dan attitude secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavior konsumen muslim genrasi Y pengguna kosmetik halal di Surabaya. Variabel halal knowledge dan Islamic religiositydan Life Style secara parsial berpengaruh terhadap consumen behavior muslim generasi Y pengguna kosmetik halal di Kota Medan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-05-27
How to Cite
, Elfitra Desy Surya. PENGARUH HALAL KNOWLEDGE, ISLAMIC RELIGIOSITY, LIFE STYLE TERHADAP BEHAVIOR KONSUMEN MUSLIM GENERASI Y PENGGUNA KOSMETIK HALAL DI KOTA MEDAN. JUMANT, [S.l.], v. 11, n. 1, p. 57-66, may 2019. ISSN 2088-3145. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/view/504>. Date accessed: 18 apr. 2024.