KEMAMPUAN MENULIS ARGUMENTASI DALAM LATAR BELAKANG SKRIPSI MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI

RUSYDA NAZHIRAH YUNUS;

  • Rusyda Nazhirah Yunus

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan menulis karangan argumentasi dalam pembuatan latar belakang masalah pada penelitian mahasiswa Manajemen Universitas Pembangunan Panca Budi. Hal ini dikarenakan kemampuan menulis karangan argumentasu harus dikuasai oleh mahasiswa untuk menulis sebuah latar belakang masalah, agar penulisannya dapat dimengerti dan dipahami keabsahahannya. Sampel dalam penelitian adalah mahasiswa manajemen Universitas Pembangunan Panca Budi, dan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik proportioned random sampling. Materi yang akan digunakan pada penelitian ini adalah: Materi Kuantitatif Deskriptif yang berkaitan dengan data yang menunjukkan kemampuan mahasiswa dalam menulis karangan Argumentasi. Analisis data yang digunakan adalah : Analisis Kuantitatif Deskriptif Adapun hasil penelitian ini adalah Berdasarkan hasil penelitian membuktikan Berdasarkan analisis data yang telah diperoleh, dapat diketahui kemampuan menulis karangan argumentasi pada latar belakang masalah penelitian mahasiswa adalah Berdasarkan hasil perhitungan dapat diketahui persentase kemampuan menulis paragraf argumentasi pada latar belakang
masalah penelitian adalah 63,54%. Sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan 63,54% berada pada rentang 56%-65% dengan kategori cukup. Berdasarkan kriteria tersebut dapat disimpulkan bahwa secara umum kemampuan menulis paragraf argumentasi pada latar belakang masalah penelitian berkategori cukup.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-05-27
How to Cite
, Rusyda Nazhirah Yunus. KEMAMPUAN MENULIS ARGUMENTASI DALAM LATAR BELAKANG SKRIPSI MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI. JUMANT, [S.l.], v. 11, n. 1, p. 207-216, may 2019. ISSN 2088-3145. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/view/514>. Date accessed: 24 apr. 2024.

Most read articles by the same author(s)