PENGARUH MEREK (BRAND), KEMASAN (PACKAGING) DAN HARGA (PRICE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SELAI BUAH HOMEMADE MARWAH DI MEDAN

Devi Anggriani;

  • Devi Anggriani

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek (brand), kemasan (packaging) dan harga (price) terhadap keputusan pembelian selai buah homemade marwah di Medan. Data penelitian ini diperoleh melalui metode penyajian data dan hasil tanggapan responden (kuesioner). Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 20.0. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menghubungkan dua variabel atau lebih untuk mempelajari, mendeskripsi, mengungkapkan dan melihat pengaruh antar variabel yang terumus pada hipotesis penelitian. Jumlah sampel penelitian ini adalah 96 orang konsumen selai buah homemade marwah Medan. Data yang di kumpulkan melalui skala Likert dan dianalisis secara statistik dengan uji t dan uji F. Diharapkan penelitian ini dapat menjadi masukan bagi pihak produsen agar dapat mengetahui bahwa konsumen melakukan keputusan pembelian berdasarkan merek (brand), kemasan (packaging) dan harga (price).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-05
How to Cite
, Devi Anggriani. PENGARUH MEREK (BRAND), KEMASAN (PACKAGING) DAN HARGA (PRICE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SELAI BUAH HOMEMADE MARWAH DI MEDAN. JUMANT, [S.l.], v. 11, n. 2, p. 1-12, dec. 2019. ISSN 2088-3145. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/view/687>. Date accessed: 25 apr. 2024.