UPAYA PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION MELALUI SOSIAL MEDIA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP HOTEL PARBABA BEACH DI DAERAH PARIWISATA KABUPATEN SAMOSIR

Dewi Nurmasari Pane; Miftah El Fikri; Nurafrina Siregar;

  • Dewi Nurmasari Pane Program Studi Manajemen, Fakultas Sosial Sains, Universitas Pembangunan Panca Budi
  • Miftah El Fikri Program Studi Manajemen, Fakultas Sosial Sains, Universitas Pembangunan Panca Budi
  • Nurafrina Siregar Program Studi Manajemen, Fakultas Sosial Sains, Universitas Pembangunan Panca Budi

Abstract

Penelitian ini bertujuan agar pengusaha hotel dapat mengoptimalkan penggunaan sosial media dan word of mouth guna meningkatkan repurchase intention dari para pengunjung Hotel Parbaba Beach l. Dan secara tidak langsung dapat menginformasikan daerah wisata di Samosir kepada wisatawan domestik dan internasional. Sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan secara otomatis akan meningkatkan income masyarakat di kawasan sekitar daerah pariwisata Samosir. Masalah yang utama dalam penelitian  ini adalah bagaimana para pengusaha hotel dapat memaksimalkan penggunaan sosial media sebagai sarana promosi hotel yang dikelolanya, serta menjaga kualitas pelayanan yang diberikan kepada pengunjung hotel agar pengunjung hotel merasa puas sehingga mereka akan kembali lagi berkunjung di waktu yang akan datang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif  yang bertujuan untuk memahami fenomena-fenomena sosial dari sudut perspektif partisipan. Metode pengumpulan data melalui teknik dokumentasi (penelusuran data), teknik wawancara, observasi dan kuesioner. Hasil analisis dan identifikasi ini diharapkan dapat menciptakan suatu strategi pemasaran digital yang inovatif dan menarik, serta adanya standard kualitas pelayanan yang diberikan kepada pengujung hotel yang akan membentuk word of mouth positif dari pengunjung hotel sehingga akan meningkatkan repurchase intention.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-06-12
How to Cite
PANE, Dewi Nurmasari; FIKRI, Miftah El; SIREGAR, Nurafrina. UPAYA PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION MELALUI SOSIAL MEDIA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP HOTEL PARBABA BEACH DI DAERAH PARIWISATA KABUPATEN SAMOSIR. JUMANT, [S.l.], v. 12, n. 1, p. 12-20, june 2020. ISSN 2088-3145. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/view/865>. Date accessed: 28 mar. 2024.