ANALISIS SEGMENTATING, TARGETING, DAN POSITIONING PADA STRATEGI PEMASARAN GERABAH DI SENTRA KERAJINAN KERAMIK KELOMPOK MAKMUR JAYA KELURAHAN KEBUN LADA KECAMATAN HINAI KAB. LANGKAT

Dian Yulis Wulandari;

  • Dian Yulis Wulandari Program Studi Manajemen, Fakultas Sosial Sains, Universitas Pembangunan Panca Budi

Abstract

Persaingan bisnis gerabah di pasar domestik yang semakin kompetitif merupakan dampak dari banyaknya pemain baru yang sudah ikut ambil bagian di industri ini. Dalam penelitian ini, objek yang diteliti adalah Pengrajin Gerabah Sentra Kerajinan Keramik Makmur Jaya yaitu salah satu pengrajin gerabah yang merupakan usaha turun temurun dan sekarang ada pada generasi ketiga di Jalan Lintas Medan – Aceh Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis mengenai segmen, target, dan posisi pasar serta bauran pemasaran Pengrajin Gerabah Sentra Kerajinan Keramik Makmur Jaya. Metode penelitian ini adalah kualitatif, dengan menggunakan metode studi kasus dan metode pengumpulan data berasal dari wawancara. Dari hasil penelitian dapat didapatkan hasil analisis mengenai segmen,target, posisi pasar dan juga bauran pemasarannya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-06-12
How to Cite
WULANDARI, Dian Yulis. ANALISIS SEGMENTATING, TARGETING, DAN POSITIONING PADA STRATEGI PEMASARAN GERABAH DI SENTRA KERAJINAN KERAMIK KELOMPOK MAKMUR JAYA KELURAHAN KEBUN LADA KECAMATAN HINAI KAB. LANGKAT. JUMANT, [S.l.], v. 12, n. 1, p. 38-48, june 2020. ISSN 2088-3145. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/view/867>. Date accessed: 25 apr. 2024.