Rancang Bangun Aplikasi Interaktif Struktur Jaringan Tumbuhan dengan Macromedia Flash untuk Siswa Kelas X SMAN 20 Bagan Deli Medan

Jodi Hendrawan, Ika Devi Perwitasar

  • Jodi Hendrawan

Abstract

Dunia pendidikan saat ini dituntut untuk lebih inovatif dan kreatif sebagai solusi dari penyampaian pengetahuan kepada siswa/i disekolah yang selama ini masih monoton terkhusus ilmu sains tentang struktur jaringan tumbuhan. Dengan rancang bangun aplikasi atau media interaktif diharapkan dapat memberikan perubahan bahan ajar menjadi lebih menarik dan efektif. Serta metode Learning Technology Standar Architecture (LTSA) dan Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan waterfall yang meliputi beberapa tahapan yaitu analisa kebutuhan, perancangan, pembuatan, pengujian, implementasi. Aplikasi ini dibangun menggunakan sotware macromedia flash.
Aplikasi interaktif ini diharapkan membentuk proses belajar mengajar menjadi lebih menarik serta memacu
minat siswa/i untuk belajar dan menguasai materi yang disampaikan terkhusus tentang struktur jaringan
tumbuhan pada siswa/i kelas X pada Sekolah Menengah Atas.

Published
2018-08-06
How to Cite
, Jodi Hendrawan. Rancang Bangun Aplikasi Interaktif Struktur Jaringan Tumbuhan dengan Macromedia Flash untuk Siswa Kelas X SMAN 20 Bagan Deli Medan. Jurnal Teknik dan Informatika, [S.l.], v. 5, n. 2, p. 33-39, aug. 2018. ISSN 2089-5941. Available at: <http://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/Juti/article/view/220>. Date accessed: 24 apr. 2019.
Section
Articles