APLIKASI GAME EDUKASI HUKUM DENGAN METODE CAI BERBASIS DESKTOP

Hermansyah, Onny Medaline, Sri Wahyuni;

  • Hermansyah

Abstract

Perkembangan teknologi komputer saat ini begitu pesatnya sehingga segala kegiatan manusia yang berhubungan data, kesenangan dan visual dapat diimplemntasikan dalam teknologi komputer. Game merupakan sebuah permainan yang banyak disukai, karena menguji sebuah kemampuan yang kita miliki untuk menyelesaikan sebuah permasalahan yang dihadapi dalam sebuah permainan. Game ular tangga adalah papan permainan dibagi dalam kotak-kotak kecil dan di beberapa kotak digambar sejumlah "tangga" atau "ular" yang menghubungkannya dengan kotak lain. Ilmu hukum sebagai ilmu yang mempunyai objek hukum menelaah hukum sebagai suatu gejala atau fenomena kehidupan manusia dimanapun didunia ini dari masa kapanpun. Untuk itu peneliti mencoba merancang dan membuat aplikasi Game Edukasi Hukum Bersama “Putri Keadilan” Berbasis Desktop Menggunakan Adobe Flash. Adapun hasil dari penelitian ini
adalah aplikasi game yang dapat menarik perhatian anak-anak untuk memainkan permainan dan dapat memberikan informasi seputar dasardasar hukum yang berlaku di Indonesia.

Published
2019-11-29
How to Cite
, Hermansyah. APLIKASI GAME EDUKASI HUKUM DENGAN METODE CAI BERBASIS DESKTOP. Jurnal Teknik dan Informatika, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 42-46, nov. 2019. ISSN 2089-5941. Available at: <http://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/Juti/article/view/677>. Date accessed: 30 sep. 2020.
Section
Articles