SISTEM INFORMASI MANAJEMEN FARMASI APOTIK RUMAH SAKIT A.YANI PEKANBARU

Indra Irawan;

  • Indra Irawan

Abstract

Kompleksitas permasalahan yang dihadapi suatu organisasi mengakibatkan proses pengambilan keputusan semakin rumit. Informasi yang akurat dan tepat waktu akan sangat membantu didalam pengambilan keputusan dan menentukan langkah-langkah yang harus dilakukan dalam mempertahankan sebuah usaha.
Rumah Sakit Ahmad Yani merupakan Rumah Sakit Swasta yang sampai saat ini terus melakukan pembenahan diberbagai bidang, salah satunya dibidang kefarmasian kesehatan kepada pasien, sehingga berbagai keluhan yang selama ini diterima pihak Rumah Sakit dari pasien dapat diminimalisir. Atas dasar itulah penelitian ini dilakukan sehingga bisa meminimalisir permasalahan yang tengah dihadapi dengan cara mengembangkan suatu Sistem Informasi yang akan digunakan untuk manajemen Farmasi Apotik RS A.Yani
menggunakan Bahasa Pemograman Berbasis Desktop yaitu Visual Basic 6.0 dan DBMS SQL Server 2000. Diharapkan kedepannya system yang dibangun ini bisa dikembangkan lagi sesuai dengan tuntutan kebutuhan dan perkembangan organisasi dengan perangkat Tenologi Informasi yang terbaru.

Published
2019-11-29
How to Cite
, Indra Irawan. SISTEM INFORMASI MANAJEMEN FARMASI APOTIK RUMAH SAKIT A.YANI PEKANBARU. Jurnal Teknik dan Informatika, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 47-53, nov. 2019. ISSN 2089-5941. Available at: <http://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/Juti/article/view/678>. Date accessed: 30 sep. 2020.
Section
Articles