KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SEDAAP OLEH GENERASI Z SEBAGAI MAKANAN MIE INSTANT DI KOTA MEDAN

Errie Margery

  • Errie Margery

Abstract

Masyarakat di Indonesia banyak yang mengkonsumsi mie instant. Banyak perusahaan mengembangkan usahanya untuk memproduksi mie instant, menimbulkan penjualan mie instan di Indonesia mempunyai beragam merek. Berdasarkan pemeringkat pamona Guide merek mie instant yang paling enak di tahun 2019, di urutan pertama Ramen Ichi Ban Sapporo, berada di peringkat kedua merek Indomie Special Fried Curly Noodles, di peringkat  ketiga Indomie Goreng Rasa Ayam Panggang, sedangkan di peringkat delapan Mie Sedaap Kari Instant. Berdasarkan pemeringkat Top Brand Award tahun 2018 fase I Indomie menduduki peringkatpertama merek Indomie dengan  persentase 77,80% , Urutan kedua diduduki Mie Sedaap dengan nilai 10.20%, peringkat ketiga Merek Sarimi 4.40%. Berdasarkan pemeringkat Top Brand Award tahun 2019 fase I Indomie  menduduki peringkat pertama merek Indomie dengan  persentase 71,70%, Urutan kedua diduduki Mie Sedaap dengan nilai 17.60 %, peringkat ketiga Merek Sarimi 3.70%. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa varian produk dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mie sedaap pada mahasiswa STIE Professional Manajemen College Indonesia. Secara parsial varian produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie sedaap pada mahasiswa STIE Professional Manajemen College Indonesia dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie sedaap pada mahasiswa STIE Professional Manajemen College Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-08
How to Cite
, Errie Margery. KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SEDAAP OLEH GENERASI Z SEBAGAI MAKANAN MIE INSTANT DI KOTA MEDAN. Jurnal Ilmiah Abdi Ilmu, [S.l.], v. 12, n. 1, p. 1-7, july 2019. ISSN 1979-5408. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/abdiilmu/article/view/523>. Date accessed: 27 apr. 2024.