COMFIRMATORY FAKTOR ANALISIS TERHADAP FLUKTUASI HARGA OBLIGASI BERBASIS FAKTOR INTERNAL DAN EKONOMI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN INDONESIA

Rusiadi;

  • Rusiadi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah tingkat suku bunga kredit, tingkat inflasi, kurs, leverage, ukuran perusahaan, profitabilitas dan debt to asset ratio berpengaruh signifikan terhadap harga obligasi pada perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia, baik secara parsial dan simultan. Data dari penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan perusahaan Properti Go Public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 18 Perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan data dari tahun 2013 – 2017. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dengan media berupa laporan keuangan perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang telah diaudit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat inflasi dan leverage secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap harga obligasi, sedangkan DAR secara parsial berpengaruh signifikan terhadap harga obligasi pada perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Tingkat inflasi, leverage dan DAR secara simultan berpengaruh signifikan terhadap harga obligasi pada perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-08
How to Cite
, Rusiadi. COMFIRMATORY FAKTOR ANALISIS TERHADAP FLUKTUASI HARGA OBLIGASI BERBASIS FAKTOR INTERNAL DAN EKONOMI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN INDONESIA. Jurnal Ilmiah Abdi Ilmu, [S.l.], v. 12, n. 1, p. 81-94, july 2019. ISSN 1979-5408. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/abdiilmu/article/view/532>. Date accessed: 26 apr. 2024.