ANALISIS PENGARUH BAHASA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI JURUSAN AKUNTANSI

Rusyda Nazhirah Yunus;

  • Rusyda Nazhirah Yunus

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Bahasa Merek meliputi merek berbahasa asing dan merek berbahasa Indonesia terhadap keputusan pembelian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 92 orang responden yang merupakan mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi Jurusan Akuntansi. Teknik analisis yang digunakan adalah metode regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bahasa Merek berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. dan variabel yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian adalah variabel Merek Berbahasa Asing. Dari penelitian ini diperoleh nilai R2 sebesar 0,724, hal tersebut berarti bahwa 72% variable Keputusan  pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independennya yaitu Bahasa Merek. sisanya yaitu sebesar 28% dijelaskan oleh variabel-variabel yang lain diluar persamaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-11-26
How to Cite
, Rusyda Nazhirah Yunus. ANALISIS PENGARUH BAHASA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI JURUSAN AKUNTANSI. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, [S.l.], v. 9, n. 1, p. 13-20, nov. 2018. ISSN 2087-4669. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/akuntansibisnisdanpublik/article/view/362>. Date accessed: 26 apr. 2024.