ANALISIS PENGGUNAAN SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN TAHUN LALU , ANALISIS PENGGUNAAN DANA CADANGAN DAN ANALISIS DIVESTASI TERHADAP PENGELOLAAN ANGGARAN PENDAPATAN BELANJA DAERAH (APBD) PADA PEMERINTAH KOTA BINJAI

Mariyam;

  • Mariyam

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui dan menganalisa apakah Penggunaan SiLPA tahun lalu, Penggunaan Dana Cadangan , Penggunaan Divestasi terhadap pengelolaan APBD pada Pemko Binjai . Metode analisis yang digunakan dalam penelitian saya ini adalah metode kuantitatif, dengan pengujian asumsi klasik sebelum mendapatkan model penelitian dengan yang baik. Variabel dalam penelitian ini adalah Penggunaan SiLPA tahun lalu, Penggunaan Dana Cadangan dan Penggunaan Divestasi sebagai variabel independen dan tingkat Pengelolaan APBD sebagai variabel dependen. Populasi penelitian ini menggunakan Posisi Laporan Keuangan Pada Tahun 2014-2015. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial Penggunaan SiLPA tahun lalu, Penggunaan Dana Cadangan dan Penggunaan Divestasi berpengaruh secara signifikan terhadap Pengelolaan APBD pada Pemko Binjai hal ini dijelaskan dalam Adjusted R Square sebesar 13,3% variabel penglolaan APBD dapat dijelaskan oleh variabel independen yang ada yaitu Penggunaan SiLPA tahun lalu, Penggunaan Dana Cadangan dan Penggunaan Divestasi berpengaruh terhadap Pengelolaan APBD. Sisanya sebesar 97,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh model penelitian ini, tetapi peningkattan penerimaan Penggunaan SiLPA tahun lalu, Penggunaan Dana Cadangan, Pengunaan Divestasi hal ini terbukti dengan adanya hubungan belum mampu untuk meningkatkan secara signifikan pengelolaan APBD.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-11-26
How to Cite
, Mariyam. ANALISIS PENGGUNAAN SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN TAHUN LALU , ANALISIS PENGGUNAAN DANA CADANGAN DAN ANALISIS DIVESTASI TERHADAP PENGELOLAAN ANGGARAN PENDAPATAN BELANJA DAERAH (APBD) PADA PEMERINTAH KOTA BINJAI. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, [S.l.], v. 9, n. 1, p. 219-229, nov. 2018. ISSN 2087-4669. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/akuntansibisnisdanpublik/article/view/377>. Date accessed: 26 apr. 2024.