PENGARUH PENYUSUNAN KERTAS KERJA AUDIT TERHADAP KUALITAS LAPORAN AUDIT BIDANG INSTANSI PEMERINTAH PUSAT PADA KANTOR PERWAKILAN BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN PROVINSI SUMATERA UTARA

Renny Maisyarah;

  • Renny Maisyarah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis penyusunan kertas kerja audit berpengaruh terhadap kualitas laporan audit bidang instansi Pemerintah Pusat pada Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumatera Utara. Dalam penelitian ini menggunakan metode sensus. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada fungsional auditor.penelitianmetode analisis yang digunakan dalam penelitian ini analisis uji kualitas data dan uji asumsi klasik. Hasil hipotesis penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kertas kerja audit berpengaruh dan signifikan terhadap kualitas laporan audit, hal ini dapat dilihat bahwa kertas kerja audit memiliki nilai signifikansi 0,000 yang berarti nilai ini lebih kecil dari 0,05, sedangkan nilai t hitung 13,915 > t tabel 2,040. Adjusted R Square sebesar 0.858 yang berarti 85,8 % faktor-faktor dari kualitas laporan audit dapat dijelaskan oleh kertas kerja audit, sedangkan selebihnya sebesar 14,2 % dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-05-13
How to Cite
, Renny Maisyarah. PENGARUH PENYUSUNAN KERTAS KERJA AUDIT TERHADAP KUALITAS LAPORAN AUDIT BIDANG INSTANSI PEMERINTAH PUSAT PADA KANTOR PERWAKILAN BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN PROVINSI SUMATERA UTARA. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, [S.l.], v. 9, n. 2, p. 85-97, may 2019. ISSN 2087-4669. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/akuntansibisnisdanpublik/article/view/460>. Date accessed: 29 mar. 2024.