PENGARUH KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENGENDALIAN INTERNAL AKUNTANSI TERHADAP PENYEBAB KETERLAMBATAN PENYAMPAIAN LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN KEUANGAN UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI

Yunita Sari Rioni; Dwi Saraswati; Dian Khadijah Tarigan;

  • Yunita Sari Rioni

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kapasitas sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi dan pengendalian internal akuntansi terhadap keterlambatan penyampaian laporan pertanggungjawaban keuangan Universitas Pembangunan Panca Budi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan kuisioner. Sampel yang diteliti sebanyak 24 responden. Data yang diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS Versi 16.0 For Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kapasitas sumber daya manusia dan pengendalian internal akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterlambatan penyampaian laporan pertanggungjawaban keuangan Universitas Pembangunan Panca Budi. Sedangkan untuk variabel pemanfaatan teknologi informasi tidak berpengaruh terhadap keterlambatan penyampaian laporan pertanggungjawaban keuangan Universitas Pembangunan Panca Budi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-05-13
How to Cite
, Yunita Sari Rioni. PENGARUH KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENGENDALIAN INTERNAL AKUNTANSI TERHADAP PENYEBAB KETERLAMBATAN PENYAMPAIAN LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN KEUANGAN UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, [S.l.], v. 9, n. 2, p. 98-109, may 2019. ISSN 2087-4669. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/akuntansibisnisdanpublik/article/view/461>. Date accessed: 25 apr. 2024.