PERFORMA MAHASISWA AKUNTANSI DALAM IMPLEMENTASI ENGLISH FOR SPECIFIC PURPOSE (ESP) DI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI (UNPAB) MEDAN

Yossy Fadly;

  • Yossy Fadly

Abstract

Bertepatan dengan globalisasi pentingnya bahasa Inggris yang telah meningkat, sebuah pertanyaan muncul mengenai bahasa pengantar dalam Akuntansi, dan apakah akan mempengaruhi pemahaman mahasiswa. Maka, untuk meningkatkan performa atau kinerja mahasiswa Akuntansi dan pemahaman terhadap mata kuliah Akuntansi, penelitian ini telah dilakukan pada 100 mahasiswa Akuntansi di Universitas Pembangunan Panca Budi Medan untuk mengukur pengaruh belajar dalam bahasa asli atau bahasa asing terhadap performa atau kinerja mahasiswa dan bagaimana akan mempengaruhi pemahaman mahasiswa tentang mata kuliah Akuntansi. Penelitian ini menemukan bahwa mahasiswa Akuntansi memahami lebih baik ketika mereka diajarkan oleh bahasa asli mereka dan itu akan meningkatkan nilai mereka. Selain itu, penelitian ini menemukan bahwa tingkat kemahiran bahasa Inggris mahasiswa mempengaruhi performa atau kinerja mereka dalam mata perkuliahan Akuntansi selama semua mata kuliah di program studi Akuntansi adalah buku berbahasa Inggris. Meningkatkan mahasiswa Akuntansi telah menjadi masalah penting dan untuk meningkatkan pemahaman mereka, hasil penelitian ini harus dipertimbangkan. Sebagai dosen harus menjelaskan materi perkuliahan Akuntansi dengan bahasa aslinya mahasiswa untuk memiliki Akuntan yang lebih baik dan lebih berpendidikan agar dapat memahami konsep Akuntansi yang lebih baik dan memenuhi persyaratan bursa tenaga kerja.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-05-13
How to Cite
, Yossy Fadly. PERFORMA MAHASISWA AKUNTANSI DALAM IMPLEMENTASI ENGLISH FOR SPECIFIC PURPOSE (ESP) DI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI (UNPAB) MEDAN. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, [S.l.], v. 9, n. 2, p. 190-201, may 2019. ISSN 2087-4669. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/akuntansibisnisdanpublik/article/view/467>. Date accessed: 29 mar. 2024.