ANALISIS KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT DALAM RANGKA MEMINIMALISIR KREDIT YANG BERMASALAH PADA PT. BANK BNI TBK CABANG KABANJAHE

Yunita Sari Rioni;

  • Yunita Sari Rioni

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dasar keputusan yang diambil dalam pemberian Kredit Usaha Rakyat serta untuk mengetahui penyebab tunggakan kredit pada keputusan pemberian kredit. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif serta metode penelitian yang dipakai adalah kualitatif. Hasil dari penelitian ini dapat dilihat bahwasanya tunggakan NPL itu berasal dari para Debitur yang dikarenakan beberapa faktor yaitu dikarenakan usaha yang dijalani para debitur sedang mengalami penurunan pendapatan, kerugian yang dialami debitur contohnya tempat usahanya mengalami kebakaran sehingga debitur harus mengeluarkan dana lagi untuk tempat usahanya. Dampak dari telat membayar sampai gagal membayar adalah tidak dapat memenuhi target yang telah ditetapkan serta meningkatnya NPL pada Bank tersebut. Diharapkan nantinya para debitur tidak ada lagi melakukan tunggakan dalam pinjaman Kredit Usaha Rakyat.

Published
2020-03-05
How to Cite
, Yunita Sari Rioni. ANALISIS KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT DALAM RANGKA MEMINIMALISIR KREDIT YANG BERMASALAH PADA PT. BANK BNI TBK CABANG KABANJAHE. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, [S.l.], v. 10, n. 2, p. 156-162, mar. 2020. ISSN 2087-4669. Available at: <http://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/akuntansibisnisdanpublik/article/view/799>. Date accessed: 30 sep. 2020.