PENGARUH KEMAMPUAN TEKNIK PERSONAL SISTEM INFORMASI, DUKUNGAN MANAJEMEN PUNCAK, DAN KEPUASAN PENGGUNA AKHIR TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS DI MEDAN

Noviani; Heriyati Chrisna; Trysanti Kisria Darsih;

  • Noviani Noviani Program Studi Akuntansi, Fakultas Sosial Sains, Universitas Pembangunan Panca Budi Medan
  • Heriyati Chrisna Program Studi Akuntansi, Fakultas Sosial Sains, Universitas Pembangunan Panca Budi Medan
  • Trysanti Kisria Darsih STKIP Al Maksum Langkat

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemampuan teknik personal sistem informasi, dukungan manajemen puncak, dan kepuasan pengguna akhir terhadap kinerja sistem informasi Akuntansi pada perusahaan Consumer Goods di Medan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah asosiatif yang bersifat kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah Manager IT Consumer Goods di Medan berjumlah 287 orang sebagai responden. Penentuan sampel dalam penelitian ini berdasarkan metode sensus, maka seluruh populasi menjadi sampel. Data yang diolah adalah data primer diperoleh dengan cara mengolah data kuesioner yang diisi oleh 287 responden. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa kemampuan teknik personal sistem informasi, dukungan manajemen puncak, dan kepuasan pengguna akhir secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja sistem informasi akuntansi. Secara simultan kemampuan teknik personal sistem informasi, dukungan manajemen puncak, dan kepuasan pengguna akhir mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja siatem informasi akuntansi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-08-14
How to Cite
NOVIANI, Noviani; CHRISNA, Heriyati; DARSIH, Trysanti Kisria. PENGARUH KEMAMPUAN TEKNIK PERSONAL SISTEM INFORMASI, DUKUNGAN MANAJEMEN PUNCAK, DAN KEPUASAN PENGGUNA AKHIR TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS DI MEDAN. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, [S.l.], v. 11, n. 1, p. 84-91, aug. 2020. ISSN 2087-4669. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/akuntansibisnisdanpublik/article/view/959>. Date accessed: 25 apr. 2024.