IMPLEMENTASI ALGORITMA FUZZY TSUKAMOTO DALAM MENENTUKAN KELAYAKAN KERJA

Andysah Putera Utama Siahaan, Mochammad Iswan Perangin-angin

  • Andysah Putera Utama Siahaan

Abstract

Proses Penentuan kelayakan kerja bagi mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi biasanya diberikan
dengan nilai yang sama. Dan dalam makalah ini penentuan kelayakan kerja bagi mahasiswa Universitas
Pembangunan Panca Budi yang belum layak dibuat berbeda, tergantung berapa kemampuan TPA dan IPK. Sistem Fuzzy Tsukamoto adalah model yang digunakan dalam makalah ini. Setiap variable input dibagi menjadi dua fungsi keanggotaan. Dalam makalah ini, Sembilan aturan model Fuzzy Tsukamoto telah diterapkan. Sistem ini juga menyediakan pergantian parameter konsekuen jika nilai parameternya ingin dirubah. Hasil perbedaan dari kelayakan kerja yang diberikan kepada mahasiswa, semakin besar nilai TPA maka semakin besar kemungkinan nilai kelayakan kerja yang didapat, semakin banyak nilai IPK yang didapat semakin besar juga nilai kelayakan kerja yang didapat.

Published
2018-03-12
How to Cite
, Andysah Putera Utama Siahaan. IMPLEMENTASI ALGORITMA FUZZY TSUKAMOTO DALAM MENENTUKAN KELAYAKAN KERJA. Jurnal Elektro dan Telkomunikasi, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 1-4, mar. 2018. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/elektrotelkomunikasi/article/view/137>. Date accessed: 29 mar. 2024.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.