METODE PENGENDALI BARU PADA PINTU GERBANG PINTAR BERBASISKAN SENSOR METAL DETECTOR

Zulkarnain Lubis

  • Zulkarnain Lubis

Abstract

Perkembangan teknologi semakin maju dan memberikan banyak kemudahan dalam penggunaan perangkat ataupun alat-alat yang berhubungan langsung dengan kebutuhan hidup manusia. Dengan pemikiran tersebut maka penulis membuat sebuah alat pengendali pintu gerbang menggunakan sinyal bluetooth dari handphone Android dan pengendali pintu garasi menggunakan sensor metal detector berbasis Arduino. Dipenelitian ini menjelaskan pengguna tidak diharuskan turun dari dalam mobil untuk membuka pintu
gerbang dan garasi,karena melalui sinyal bluetooth dari handphone Android, pengguna sudah dapat membuka dan menutup pintu gerbang garasi secara otomatis dan melalui deteksi dari sensor metal,pintu garasi dapat terbuka dan tertutup otomatis tanpa membebani manusia untuk membuka garasi tersebut.

Published
2018-03-12
How to Cite
, Zulkarnain Lubis. METODE PENGENDALI BARU PADA PINTU GERBANG PINTAR BERBASISKAN SENSOR METAL DETECTOR. Jurnal Elektro dan Telkomunikasi, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 31-35, mar. 2018. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/elektrotelkomunikasi/article/view/141>. Date accessed: 25 apr. 2024.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.