NOVELTY SIMULATOR OPNET DIDALAM KINERJA JARINGAN MPLS

Muhammad Rizky Syahputra

  • Muhammad Rizky Syahputra

Abstract

TCP ( Transmission Control Protocol ) Adalah sebuah koneksi berorientasi protocol yang dapat diandalkan dan digunakan bersamaan dengan internet protocol ( IP ). Suatu sistem komunikasi data kompleks tidak
menggunakan sebuah protocol saja untuk menangani seluruh proses dan permasalahan transfer data, melainkan menggunakan sekumpulan protokol yang saling bekerja sama tapi sifatnya independent satu sama lain. Sekumpulan protokol ini disebut protocol suite.digunakan untuk mengetahui bagimana cara memodelkan dan menganalisis kinerja jaringan TCP dengan menggunakan software komputer. Pada penelitian ini penulis menggunakan software OPNET sebagai alat untuk menganalisis kinerja jaringan TCP. Parameter kinerja yang akan dianalisis adalah Througput, paket loss, dan Delay.

Published
2018-03-12
How to Cite
, Muhammad Rizky Syahputra. NOVELTY SIMULATOR OPNET DIDALAM KINERJA JARINGAN MPLS. Jurnal Elektro dan Telkomunikasi, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 44-47, mar. 2018. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/elektrotelkomunikasi/article/view/143>. Date accessed: 19 apr. 2024.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.