EFEKTIVITAS APLIKASI PUPUK ORGANIK KOTORAN SAPI DAN PERBEDAAN JARAK TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN PAKCOY (Brassica rapa var. Chinensis)

Devi Andriani Luta, Rosmaria Girsang, Sri Mahareni Br. Sitepu, Tri Yaninta Ginting;

  • Devi Andriani Luta

Abstract

Usaha untuk meningkatkan pertumbuhan dan produksi tanaman pakcoy dapat dilakukan dengan berbagai teknik budidaya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui efektivitas aplikasi pupuk organik kotoran sapi dan perbedaan jarak tanam terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman pakcoy. Jarak tanam yang sesuai untuk pertumbuhan tanaman seperti tinggi tanaman dan jumlah daun yang sesuai adalah pada jarak tanam 15x15cm untuk tanaman pakcoy. Sedangkan untuk aplikasi kotoran sapi tidak menunjukkan pengaruh yang nyata terhadap pertumbuhan maupun hasil dari tanaman pakcoy.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-10-11
How to Cite
, Devi Andriani Luta. EFEKTIVITAS APLIKASI PUPUK ORGANIK KOTORAN SAPI DAN PERBEDAAN JARAK TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN PAKCOY (Brassica rapa var. Chinensis). JASA PADI, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 37-42, oct. 2019. ISSN 2502-8936. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/jasapadi/article/view/604>. Date accessed: 28 mar. 2024.
Section
Articles