PENGARUH PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Produk Daging di PT. Trans Retail Indonesia Store Carrefour Medan Citra Padang Bulan)

  • Dewi Nurmasari Pane Dosen Program Studi Manajemen Fakultas Sosial Sains Universitas Pembangunan Panca Budi
  • Miftah EL Fikri Dosen Program Studi Manajemen Fakultas Sosial Sains Universitas Pembangunan Panca Budi
  • Beni Anggara Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Sosial Sains Universitas Pembangunan Panca Budi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh produk dan
kepercayaan terhadap keputusan konsumen pada produk daging pada PT. Trans Retail
Indonesia Store Carrefour Medan Citra Padang Bulan. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi berjumlah 540 orang konsumen, dan jumlah
sampel sebanyak 85 orang konsumen produk daging sapi di PT. Trans Retail Indonesia Store
Carrefour Medan Citra Padang Bulan. Teknik analisis data penilitian ini menggunakan
analisis regresi linier berganda. Data penilitian bersumber dari data primer dan proses
pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner dan pengamatan. Berdasarkan hasil
analisis regresi linier berganda yang dilakukan menunjukkan hasil uji t variabel produk 2,055
dan signifikansi 0,043 < 0,05 hal ini artinya produk secara parsial berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan konsumen, untuk variabel kepercayaan 5,062 dan signifikansi
0,000 < 0,05 hal ini artinya kepercayaan secara parsial berpengaruh positif signifikan
terhadap keputusan konsumen. Hasil untuk uji F diperoleh 132,065 dan signifikansi 0,000 <
0,05 hal ini artinya produk dan kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap
keputusan konsumen. Hasil uji R2 menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square 0,765 artinya
76,5% keputusan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel produk dan kepercayaan.
Kata Kunci: Produk, Kepercayaan dan Keputusan Konsumen

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-11-25
How to Cite
PANE, Dewi Nurmasari; FIKRI, Miftah EL; ANGGARA, Beni. PENGARUH PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Produk Daging di PT. Trans Retail Indonesia Store Carrefour Medan Citra Padang Bulan). JUMANT, [S.l.], v. 12, n. 2, p. 1-13, nov. 2020. ISSN 2088-3145. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/view/1055>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)