ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN INDIHOME SEBAGAI PENYEDIA JASA INTERNET Di KOTA MEDAN (STUDI KASUS KANTOR PLAZA TELKOMCABANG ISKANDAR MUDA NO. 35 MEDAN BARU)

Nurafrina Siregar SE. M.Si dan Renzika Ovilyani SE

  • Nurafrina Siregar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh variabel harga terhadap minat beli konsumen dalam menggunakan IndiHome sebagai penyedia jasa internet (2) Pengaruh variabel kualitas terhadap minat beli konsumen dalam menggunakan IndiHome sebagai penyedia jasa internet. (3) Pengaruh variabel promosi a terhadap minat beli konsumen dalam menggunakan IndiHome sebagai penyedia jasa internet (4) Tujuan PenelitianUntuk mengetahui seberapa jauh pengaruh harga terhadap konsumen dalam menggunakan IndiHome sebagai penyedia jasa internet, Untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh kualitas terhadap konsumen dalam menggunakan IndiHome sebagai penyedia jasa internet,Untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh promosi IndiHome terhadap konsumen dalam memilih IndiHome sebagai penyedia jasa internet. . populasi wilayah generalisasi yang terdiri dari objek atau subjek yang mempunyai kualitas dan karakteristik tertentu yang ditetapkan oleh peneliti untuk dipelajari, dan kemudian ditarik suatu kesimpulannya. sampel adalah sebagian dari populasi yang diambil sebagai sumber data dan dapat mewakili seluruh populasi tersebut. Cara pengambilan sampel dengan menggunakan Non Probability Sampling karena karakteristik populasi tidak teridentifikasi secara pasti. Penarikan sampel dilakukan berdasarkan sampel aksidential sampling yaitu siapa saja konsumen provider IndiHome yang Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif, jenis penelitian ini adalah deskriptif dan sifat penelitian ini adalah penjelasan. Populasi pada penelitian ini menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data dengan penyebaran daftar pertanyaan. Model analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis pertama dan kedua adalah regresi berganda.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-30
How to Cite
, Nurafrina Siregar. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN INDIHOME SEBAGAI PENYEDIA JASA INTERNET Di KOTA MEDAN (STUDI KASUS KANTOR PLAZA TELKOMCABANG ISKANDAR MUDA NO. 35 MEDAN BARU). JUMANT, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 65-76, may 2018. ISSN 2088-3145. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/view/177>. Date accessed: 18 june 2024.