ANALISIS PRILAKU KONSUMEN BERDASARKAN PERBEDAAN GENDER MENURUT TEORI KEPRIBADIAN “TRAIT THEORY” PADA PEMBELIAN YAMAHA FINO DI KOTA MEDAN
Yossie Rossanty SE., MM
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan menurut Gender, mengetahui perilaku konsumen, kepribadian trait theory pada pembelian Yamaha Fino. Sampel penelitian ini terdiri dari 100 orang. Data penelitian dikumpulkan melalui penyebaran angket dengan responden menggunakan kuesioner dan dianalisis secara deskriptif dan analisis Model Sikap Multiatribut Fishbein. Hasil penelitian menunjukkan kepribadian mempengaruhi perilaku konsumen berdasarkan gender. Konsumen pada pembelian yamaha
fino berusia 17-25 tahun dengan jurusan yang berbeda yaitu fakultas ekonomi, fakultas teknik, dan fakultas hukum. Atribut yang paling mempengaruhi perilaku konsumen adalah harga produk. Sikap konsumen terhadap Yamaha Fino berada pada kategori positif.