ANALISIS PRODUCT QUALITY AND SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (STUDI EMPIRIS RUMAH MAKAN DI KOTA MEDAN)

DIAN SEPTIANA SARI;

  • Dian Septiana Sari

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Product Quality dan Service Quality terhadap Customer Satisfaction pada Rumah Makan di Kota Medan. Teknik pengambilan sample menggunakan teknik sampling exidental yang ditetapkan sebanyak 71 orang pelanggan yang berada di Rumah Makan di Kota Medan. Teknik analisis data yang digunakan penulis untuk menguji hipotesis penelitian adalah regresi berganda menggunakan uji t, uji F dan uji determinasi. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa secara parsial, Product Quality (X1) berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction Rumah Makan di Medan (Y) pada taraf signifikan 0,05. Service Quality (X2) berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction Rumah Makan di Medan (Y) pada taraf signifikan 0,05. Secara simultan, Product Quality dan Service Quality berpengaruh secara signifikan terhadap Customer Satisfaction Rumah Makan di Medan pada taraf 0,05. Product Quality dan Service Quality menjelaskan pengaruhnya terhadap Customer Satisfaction Rumah Makan di Medan sebesar 32,2%. Sedangkan sisanya sebesar 67,8% merupakan pengaruh dari variabel bebas lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-05-27
How to Cite
, Dian Septiana Sari. ANALISIS PRODUCT QUALITY AND SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (STUDI EMPIRIS RUMAH MAKAN DI KOTA MEDAN). JUMANT, [S.l.], v. 11, n. 1, p. 45-56, may 2019. ISSN 2088-3145. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/view/503>. Date accessed: 21 nov. 2024.