PENGARUH PROMOSI JABATAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP SEMANGAT KERJA PEGAWAI DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI MEDAN

Abdi Setiawan;

  • Abdi Setiawan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah promosi jabatan dan lingkungan kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap semangat kerja pegawai di Lingkungan Universitas Pembangunan Panca Budi Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket (Questioner), studi dokumen dan wawancara (Inteview). Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji F dan uji t. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel promosi jabatan dan lingkungan kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap semangat kerja pegawai di Lingkungan Universitas Pembangunan Panca Budi Medan. Hasil regresi linier berganda menunjukan bahwa promosi jabatan dan lingkungan kerja menunjukan hubungan yang searah. Variabel promosi jabatan mempengaruhi semangat kerja sebesar 0,925 dan lingkungan kerja mempengaruhi semangat kerja sebesar 0,290. Berdasarkan hasil uji F dapat dibuktikan bahwa promosi jabatan dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap semangat kerja pegawai di Lingkungan Universitas Pembangunan Panca Budi Medan. Nilai R-Square yang diperoleh adalah sebesar 63,41%. Sisanya 36,59% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kompensasi, disiplin kerja, motivasi dan lainnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-24
How to Cite
, Abdi Setiawan. PENGARUH PROMOSI JABATAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP SEMANGAT KERJA PEGAWAI DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI MEDAN. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, [S.l.], v. 8, n. 2, p. 191-203, sep. 2018. ISSN 2087-4669. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/akuntansibisnisdanpublik/article/view/246>. Date accessed: 20 apr. 2024.