Suatu Tinjauan Perkembangan Taman dalam Arsitektur Lansekap

Ramayana

  • Ramayana

Abstract

Konsep taman yang telah dikenal sejak 3500 SM, bermula dari bentuk bentangan alam yang digunakan untuk bersenangsenang sesuai asal mula pengertian taman dalam bahasa Ibrani gan yang berarti melindungi dan mempertahankan. Manusia yang memiliki kelebihan-kelebihan dari mahluk hidup lainnya yang ada di bumi ini, dengan kemampuan akal dan pikirannya dapat menciptakan dan mengubah bentuk alam yang terdapat di muka bumi ini. Tanpa disadari, manusia dan alam mempunyai kekuatan-kekuatan tersendiri, manusia menciptakan teknologi mungkin karena untuk mengalahkan kekuatan alam maupun
sebaliknya, akan tetapi jika kita telah menyadarinya antara manusia dan alam merupakan dua makhluk yang tidak dapat dipisahkan dari bumi ini. Manusia dengan kemampuannya menciptakan karya seni dalam bentuk taman sesuai dengan budaya dan kondisi alam yang ada di sekitarnya.

Published
2018-02-28
How to Cite
, Ramayana. Suatu Tinjauan Perkembangan Taman dalam Arsitektur Lansekap. Archigreen, [S.l.], v. 3, n. 4, p. 24-31, feb. 2018. ISSN 2355-1968. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/archigreen/article/view/76>. Date accessed: 18 sep. 2021.