ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SISTEM REKRUTMEN SDM DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. SUMO INTERNUSA INDONESIA CABANG MEDAN

Teguh Wahyono;

  • Teguh Wahyono

Abstract

PT. Sumo Internusa Indonesia Cabang Medan adalah sebuah perusahaan yang mengelola periklanan di Indonesia khususnya di Kota Medan.Permasalahan dalam penelitian ini, baik secara  simultan dan parsial pengaruh tingkat pendidikan, Rotasi kerjadan  gaji Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Sumo Internusa Indonesia Cabang Medan.Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner dengan membagikan daftar pertanyaan kepada responden sebanyak 35 responden melalui bantun program Statitical Product Service Solution (SPSS) Versi 19.00, Dari hasil uji dapat dikatakan bahwa tingkat pendidikan, Rotasi kerja dan  gaji Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Sumo Internusa Indonesia Cabang Medan.Hasil uji parsial variabel tingkat pendidikan, Rotasi kerjadan  gaji Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Sumo Internusa Indonesia Cabang Medan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Sedangkan Koeisien Determinasi Adjusted R square dijelaskan dengan variabel independen tingkat pendidikan, Rotasi kerjadan gaji sebesar 95.6%, sedangkan sisanya 4.4% adalah variabel yang tidak di teliti sehingga dapat di jadikan referensi bagi peneliti selanjutnya.

Published
2019-08-13
How to Cite
, Teguh Wahyono. ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SISTEM REKRUTMEN SDM DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. SUMO INTERNUSA INDONESIA CABANG MEDAN. Jurnal Kajian Ekonomi dan Kebijakan Publik (JEpa), [S.l.], v. 4, n. 1, p. 69-83, aug. 2019. ISSN 2527-2772. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/jepa/article/view/545>. Date accessed: 24 may 2024.