ANALISIS KUALITAS, DESAIN, DAN KARAKTERISTIK TERHADAP PRODUK JASA PADA BANK BRI MEDAN

Husni Muharram Ritonga, BA, M.Sc & Ocdy Amelia, SE

  • Husni Muharram Ritonga

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas, desain, dan karakteristik tehadap BriTama di bank BRI cabang Gatot Subroto Medan baik secara parsial ataupun secara simultan. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah apakah berpengaruh positif dan signifikan dari varibel Kualitas, Desain dan Karakteristik terhadap Produk Jasa BriTama di bank BRI cabang Gatot Subroto Medan. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh langsung melalui penyebaran angket dengan jumlah responden 84 nasabah, studi dokumentasi, penelitian kepustakaan, dan observasi. Penulis menggunakan
teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS 16.00 untuk mengolah datanya terlebih dahulu melakukan uji data, uji f, dan pengujian hipotesis. Hasil analisis menunjukkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,240 atau 24%. Artinya produk jasa BriTama mampu dijelaskan sebesar 24% oleh kualitas, desain, karakteristik, sedangkan sisanya sebesar 76% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-30
How to Cite
, Husni Muharram Ritonga. ANALISIS KUALITAS, DESAIN, DAN KARAKTERISTIK TERHADAP PRODUK JASA PADA BANK BRI MEDAN. JUMANT, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 37-44, may 2018. ISSN 2088-3145. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/view/174>. Date accessed: 02 may 2024.