MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN DALAM PENGUASAAN KETERAMPILAN BERBICARA (SPEAKING) BAHASA INGGRIS

INDAH SARI

  • Indah Sari

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memaparkan motivasi belajar mahasiswa program studi manajemen dalam penguasaan keterampilan berbicara (Speaking) bahasa Inggris. Sampel dalam penelitian adalah mahasiswa semester 2 T.A 2017 – 2018 sebanyak 100 orang. Materi yang akan digunakan pada penelitian ini adalah: Materi Kualitatif yang berkaitan dengan data yang motivasi belajar mahasiswa program studi manajemen dalam penguasaan keterampilan berbicara (Speaking) bahasa Inggris. Analisis data yang digunakan adalah: Analisis Deskriptif Kualititatif . Adapun hasil penelitian ini adalah motivasi belajar mahasiswa program studi manajemen terhadap penguasaan keterampilan berbicara (speaking) sangat tinggi. Indikator yang menunjukkan bahwa mahasiswa mempunyai motivasi yang sangat tinggi dengan frekuensi dan ketekunan penyelesaian tugas yang hampir 100 % yang merupakan motivasi intrinsik. Selain itu, mahasiswa juga mempunyai motivasi ekstrinsik yang ditunjukkan dengan rasa senang terhadap lingkungan belajar dan pencapaian yang baik atas usaha mereka dalam penguasaan keterampilan berbicara
(speaking) serta para mahasiswa mempunyai cita – cita dan keinginan untuk menguasai keterampilan berbicara (speaking) dengan lebih baik lagi dengan berbagai usaha seperti belajar, berlatih dan mengikuti kursus bahasa Inggris.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-07-05
How to Cite
, Indah Sari. MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN DALAM PENGUASAAN KETERAMPILAN BERBICARA (SPEAKING) BAHASA INGGRIS. JUMANT, [S.l.], v. 9, n. 1, p. 41-52, july 2018. ISSN 2088-3145. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/view/191>. Date accessed: 19 july 2024.