ANALISIS STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA HOKA-HOKA BENTO MEDAN

  • Nindya Yunita universitas medan area

Abstract

Di Indonesia saat ini gerai fastfood saat ini berlomba-lomba menciptakan fasilitas fisik yang dapat memberikan kesan baik kepada pelanggannya agar pelanggan memutuskan untuk membeli produk yang ditawarkan. Untuk dapat menarik konsumen merupakan tantangan bagi perusahaan yang harus diupayakan untuk kelangsungan hidup perusahaan. Penciptaan atmosphere yang menyenangkan, menarik, serta bisa membuat konsumen merasa nyaman akan menarik konsumen untuk melakukan pembelian di toko tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian  pada Hoka-Hoka Bento Medan. Penelitian ini dilakukan di 2 gerai Hoka-Hoka Bento yang ada di Medan dengan populasi yaitu seluruh konsumen sebanyak 2522 orang dan sampel sebanyak 97 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.


 


Kata Kunci: Store Atmosphere, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aminudin, L. (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Store Atmosfir Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada KFC Mega Mas Manado. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 15(5).

Augustinah, F., 2019. Pemanfaatan Media Sosial sebagai Sarana Promosi Makanan Ringan Kripik Singkong di Kabupaten Sampang.

Azis, Y.M., Susanti, S. and Triana, A., 2019. Application of regression analysis in reviewing the effect of store atmosphere on the purchase decision process. International Journal of Business and Technology Management, 1(3), pp.1-11.

Azzahra, J. K. (2020). Analisis Pengaruh Brand Awareness dan Store Atmosphere Terhadao Keputusan Pembelian Pada McDonald’s Medan Tasbih. Repositori Universitas Sumatera Utara

Berman, B., & Evans, J. R. (2012). Retail Management, a Strategic Approach. New Jersey: Pearson.

Dessyana, C.J., 2013. Store atmosphere pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen di Texas Chicken Multimart II Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 1(3).

Hussain, R. and Ali, M., 2015. Effect of store atmosphere on consumer purchase intention. International Journal of Marketing Studies, 7(2).

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. New Jearsey: Pearson Education.

Utami, C. W. (2017). Manajemen Ritel: Strategi dan Implementasi Operasional Bisnis dan Ritel Modern di Indonesia. Jakarta: Salemba Empat.

Solihin, D., 2021. The Influence Of Brand Image And Atmosphere Store On Purchase Decision For Samsung Brand Smartphone With Buying Intervention As Intervening Variables (Study on Samsung Experience Store Karawaci Customers). International Journal of Social Science and Business, 5(2).
Published
2021-12-09
How to Cite
YUNITA, Nindya. ANALISIS STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA HOKA-HOKA BENTO MEDAN. JUMANT, [S.l.], v. 13, n. 1, p. 52 - 58, dec. 2021. ISSN 2088-3145. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/view/3991>. Date accessed: 03 may 2024.
Section
Articles