Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Pegawai Penerima Insentif Menggunakan Metode Multi Objective Optimization On The Basic Of Ratio Analysis (MOORA)

Suheri;

  • Suheri

Abstract

Aset terpenting yang dimiliki oleh perusahaan adalah sumber daya manusia (SDM). Untuk menjaga kualitas SDM maka pihak manajemen melakukan penilaian kinerja terhadap setiap pekerjaan pegawainya. Penilaian kinerja dilakukan untuk meningkatkan kinerja atau prestasi pegawai. Cara yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja atau prestasi pegawai salah satunya adalah dengan pemberian kompensasi berupa insentif setiap periode tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pegawai yang paling layak mendapatkan insentif berdasarkan kinerja pada periode tertentu. Data pegawai yang diolah dalam penelitian ini adalah data pegawai tetap yang ada di Universitas Pembangunan Panca Budi Medan (UNPAB). Insentif diberikan berdasarkan prestasi kinerja para pegawai yang ditinjau oleh manajemen melalui penilaian kinerja. Penilaian kinerja pegawai dinilai dari pencapaian target kerja aspek kelembagaan dan aspek individual masing-masing pegawai. Sehingga dengan metode MOORA ini diharapkan dapat membantu manajemen dalam memilih pegawai yang paling layak menerima insentif.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-05-13
How to Cite
, Suheri. Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Pegawai Penerima Insentif Menggunakan Metode Multi Objective Optimization On The Basic Of Ratio Analysis (MOORA). Jurnal Teknik dan Informatika, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 52-56, may 2019. ISSN 2089-5941. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/Juti/article/view/478>. Date accessed: 17 june 2024.
Section
Articles