ANALISA IMPLEMENTASI KNOWLEDGE MANAGEMENT SHARINGPADA PORTAL AKADEMIK BERBASIS WEB PADA UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI

Arpan, Achmad Benny, Mutiara

  • Arpan

Abstract

Portal dosen sendiri dianggap sangat membantu dosen dalam melaksanakan aktivitas akademik, selain untuk dosen pihak rektorat dapat mengontrol kegiatan dan keaktifan dosen melalui portal akademik. Segala permasalahan mahasiswa yang di sharingkan kepada dosen pembimbing dapat dilihat sebagai referensi dalam memberikan solusi terhadap masalah yang di hadapi mahasiswa dan dosen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Survei, dimana metode tersebut mengambil data dari sample suatu populasi dengan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data. Penelitian ini dilakukan di Universitas Pembangunan Pancabudi pada Dosen dan Mahasiswa yang Berasal dari Fakultas Ilmu Komputer dengan nilai reliablitas menggunakan metode SECI di dapat Socialization sebesar 0.8045, Externalization sebesar 0.813, Combination sebesar 0.728, dan Internalization sebesar 0.751. Dari nilai yang didapat diketahui bahwa factor yang paling mempengaruhi adalah Externalization yaitu factor yang berasal dari luar. Sebagai penyempurnaan terhadap penelitian yang akan datang perlu melakukan pengembangan terhadap sistem untuk mendapatkan pengetahuan baru dalam pengembangan kasus.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-03-01
How to Cite
, Arpan. ANALISA IMPLEMENTASI KNOWLEDGE MANAGEMENT SHARINGPADA PORTAL AKADEMIK BERBASIS WEB PADA UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI. Jurnal Teknik dan Informatika, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 10-13, mar. 2018. ISSN 2089-5941. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/Juti/article/view/83>. Date accessed: 17 june 2024.
Section
Articles