PENENTUAN SANKSI PELANGGARAN PERATURAN SEKOLAH BAGI SISWA DENGAN METODE SMARTER

Khairul

  • Khairul

Abstract

Tata tertib sekolah atau peraturan sekolah merupakan hasil pelaksanaan yang konsisten dari peraturan yang ada dan harus ditaati dan dilaksanakan. Masih adanya beberapa siswa-siswa yang melanggar tata tertib sekolah membuat adanya sanksi pelanggaran tata tertib sekolah. Sistem pendukung keputusan (SPK) dapat
membantu guru bimbingan dan konseling untuk pendukung keputusan yang lebih baik dan akurat dengan
informasi yang jelas. Dalam pengolahan data menggunakan menggunakan metode Simple Multi Attribute Rating Technique Exploiting Ranks (SMARTER). Dengan menggunakan metode Simple Multi Attribute Rating Technique Exploiting Ranks (SMARTER) digunakan untuk menentukan sanksi yang tepat berdasarkan kriteria, sub-kriteria, dan bobot yang sudah ditentukan. Sistem pendukung keputusan untuk menentukan sanksi pelanggaran tata tertib sekolah dengan menggunakan metode Simple Multi Attribute Rating Technique Exploiting Ranks (SMARTER) membantu guru bimbingan konseling dalam memutuskan sanksi yang tepat terhadap siswa yang melanggar tata tertib sekolah.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-03-01
How to Cite
, Khairul. PENENTUAN SANKSI PELANGGARAN PERATURAN SEKOLAH BAGI SISWA DENGAN METODE SMARTER. Jurnal Teknik dan Informatika, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 30-35, mar. 2018. ISSN 2089-5941. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/Juti/article/view/87>. Date accessed: 18 june 2024.
Section
Articles