MODEL SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA DAN REWARD PEGAWAI MELALUI E-OFFICE

Melva Sari Panjaitan, Ahmad Yazid

  • Melva Sari Panjaitan

Abstract

Pegawai adalah sumber daya yang memegang peranan penting bagi perusahaan dan instansi manapun.
Namun banyak instansi yang mempunyai pegawai dengan kompetensi yang tidak memadai. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya problema produktivitas pegawai dan sulitnya mengukur kinerja pegawai
dikarenakan selama ini kualitas kinerja pegawai dinilai secara subjektif dan sangat dipengaruhi oleh kedekatan atasan dan hanya mengikuti perasaan semata. Sistem Pendukung Keputusan merupakan sistem informasi interaktif yang mampu memanipulasi data, informasi dan model untuk membantu masalah-masalah semi struktur seperti masalah penilaian kinerja pegawai tersebut dengan menggunakan TOPSIS sebagai metode penyelesaiannya. TOPSIS itu sendiri akan memberikan alternatif keputusan terhadap kasus yang ada dengan memasukkan alternatif dan kriteria-kriteria penilaian. Dalam penelitian ini Sistem Penunjang Keputusan berbasis TOPSIS akan berperan sebagai solusi terbaik bagi top manajemen atau si pengambil keputusan dalam menentukan pegawai yang layak untuk mendapatkan reward dari perusahaan tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-03-01
How to Cite
, Melva Sari Panjaitan. MODEL SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA DAN REWARD PEGAWAI MELALUI E-OFFICE. Jurnal Teknik dan Informatika, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 36-39, mar. 2018. ISSN 2089-5941. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/Juti/article/view/88>. Date accessed: 18 june 2024.
Section
Articles