ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENGOLAHAN PENDAPATAN DAN PENGELUARAN BIAYA MENGGUNAKAN METODE WORK SYSTEM FRAMEWORK

Supina Batubara

  • Supina Batubara

Abstract

Perkembangan teknologi informasi sekarang ini berjalan sangat cepat dan memegang peranan penting
dalam berbagai hal. Komputer merupakan salah satu bagian penting dalam peningkatan teknologi informasi. Kemampuan komputer dalam mengingat dan menyimpan informasi dapat dimanfaatkan tanpa harus bergantung kepada hambatan-hambatan seperti yang dimiliki pada manusia, misalnya saja kondisi lapar, haus ataupun emosi. Dengan semakin berkembangnya usaha yang dijalankan perusahaan maka perlu menerapkan sebuah sistem yang baik dalam pelaporan keuangan seperti sistem informasi akuntansi khususnya dalam pengelolaan pendapatan dan pengeluaran biaya. Maka dengan adanya sistem ini dapat membantu perusahaan dalam mengolah pendapatan dan pengeluaran biaya menjadi lebih efektif dan efisien. Work system framework adalah suatu penggambaran konseptual dari sebuah sistem kerja yang sedang berjalan pada suatu perusahaan atau organisasi, di mana peserta dan/ atau mesin manusia melakukan pekerjaan (proses dan kegiatan) menggunakan informasi, teknologi, dan sumber daya lainnya untuk menghasilkan produk/ jasa bagi pelanggan internal atau eksternal.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-03-01
How to Cite
, Supina Batubara. ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENGOLAHAN PENDAPATAN DAN PENGELUARAN BIAYA MENGGUNAKAN METODE WORK SYSTEM FRAMEWORK. Jurnal Teknik dan Informatika, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 53-57, mar. 2018. ISSN 2089-5941. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/Juti/article/view/93>. Date accessed: 18 june 2024.
Section
Articles