KLASIFIKASI PENGUKURAN UTANG PEMERINTAH DAERAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMANDIRIAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KOTA BINJAI

  • Uchi Lilla Qadri Mahasiswa Program Studi Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sumatera Utara

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efek klasifikasi yang (Pertumbuhan Utang Publik, Rasio Utang Kapita, Rasio Utang Ekuitas, Aset Modal Rasio Utang, Rasio Utang Daerah, Rasio Utang Pendapatan Daerah, Rasio Utang Pendapatan Domestik Regional Bruto, Rasio Utang Penerimaan Pajak Daerah, Rasio Utang Pendapatan Daerah, dan Rasio Utang Pendapatan Daerah) yang berpengaruh dengan relevan dengan kemandirian daerah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Objek penelitian adalah laporan keuangan dari 2010 sampai 2016. Data aplikasi menggunakan SPSS versi 23.0. analisis data menggunakan analisis faktor konfirmasi dan Multiple Linear Regression.. Pengumpulan data mendapatkan dari pengamatan dan mengunduh laporan keuangan dari situs yang tersedia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Rasio Utang Pendapatan Domestik Regional Bruto, Rasio Utang Pendapatan Daerah dan Pertumbuhan Utang Publik tidak berpengaruh dengan Kemandirian Keuangan Daerah.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-12-21
How to Cite
QADRI, Uchi Lilla. KLASIFIKASI PENGUKURAN UTANG PEMERINTAH DAERAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMANDIRIAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KOTA BINJAI. Jurnal Ilmiah Abdi Ilmu, [S.l.], v. 13, n. 2, p. 62-71, dec. 2020. ISSN 1979-5408. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/abdiilmu/article/view/1100>. Date accessed: 24 apr. 2024.