KEMAMPUAN MASYARAKAT DAN BUDAYA ASING DALAM MEMPERTAHANKAN BUDAYA LOKAL DI KECAMATAN DATUK BANDAR

Emi Wakhyuni; D.S.Sari; N.A Siregar; D.N Pane; Anwar Adnalin; Febrilian Lestario; Rusiadi; Rizal Ahmad; Abdi Setiawan; M.T Daulay;

  • Emi Wakhyuni

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh variabel kemampuan masyarakat terhadap ketahanan budaya masyarakat di Kelurahan Pantai Johor Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai (2) Pengaruh variabel kebudayaan asing terhadap ketahanan budaya masyarakat di Kelurahan Pantai Johor Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai. (3) Pengaruh Variabel kemampuan masyarakat dan kebudayaan asing terhadap ketahanan budaya masyarakat di Kelurahan Pantai Johor Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.  Populasi penelitian ini masyarakat di kelurahan pantai johor Kecamatan datuk Bandar Kota Tanjung Balai. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif, jenis penelitian ini adalah deskriptif dan sifat penelitian ini adalah penjelasan. Populasi pada penelitian ini menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data dengan penyebaran daftar pertanyaan. Model analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis pertama dan kedua adalah regresi berganda.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-10-17
How to Cite
, Emi Wakhyuni. KEMAMPUAN MASYARAKAT DAN BUDAYA ASING DALAM MEMPERTAHANKAN BUDAYA LOKAL DI KECAMATAN DATUK BANDAR. Jurnal Ilmiah Abdi Ilmu, [S.l.], v. 11, n. 1, p. 25-31, oct. 2018. ISSN 1979-5408. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/abdiilmu/article/view/335>. Date accessed: 21 feb. 2024.