PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP PRODUKTIFITAS KERJA PEGAWAI DI KANTOR BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH (BKN) MEDAN

Teguh Wahyono;

  • Teguh Wahyono

Abstract

Badan Kepegawaian Daerah (BKN) Medan bertugas menyelenggarakan manajemen kepegawaian negara yang professional netral, sejarah dan akuntabel, guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas umum pemerintahan dan pembangunan. Permasalahan dalam penelitian ini, baik secara simultan dan parsial apakah penilaian prestasi kerja dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap produktifitas kerja Pegawai di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKN) Medan. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner dengan membagikan daftar pertanyaan kepada responden sebanyak 62 responden melalui bantun program Statitical Product Service Solution (SPSS) Versi 19.00, Dari hasil uji dapat dikatakan bahwa penilaian prestasi kerja dan kepuasan kerja (kerja secara serempak dan signifikan berpengaruh terhadap produktivitas kerja. Hasil uji parsial penilaian prestasi kerja terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Produktivas Kerja. Hasil uji parsial berpengaruh dan signifikan dari kepuasan kerja terhadap produktivitas kerja. Sedangkan Koeisien Determinasi Adjusted R square dijelaskan dengan variabel independen Penilaian Prestasi Kerja, Kepuasan Kerja, sedangkan sisanya (100% -82.3% = 18,7%) dapat dijelaskan dengan variabel independen lainnya seperti motivasi, insentif dan lain-lainnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-01-21
How to Cite
, Teguh Wahyono. PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP PRODUKTIFITAS KERJA PEGAWAI DI KANTOR BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH (BKN) MEDAN. Jurnal Ilmiah Abdi Ilmu, [S.l.], v. 11, n. 2, p. 63-71, jan. 2019. ISSN 1979-5408. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/abdiilmu/article/view/407>. Date accessed: 30 apr. 2024.