POTENSI PENERAPAN AKAD AS-SALAM PADA PRODUK PEMBIAYAAN BANK SYARIAH

  • Suaidah, Nursahada, Nurlaila Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Abstract

Tulisan ini bertujuan menjelaskan Pertumbuhan ekonomi Indonesia. pada sektor pertanian menjadi sektor yang sangat penting apabila dilihat bahwa besarnya potensi sumber daya alam yang dimiliki dan kontribusi sektor pertanian dapat mengurangi angka kemiskinan di negara Indonesia.. Permasalahan ini menjadi masalah yang terus menerus dihadapi oleh para pelaku usaha termasuk juga dalam pelaku sektor pertanian. Pola kemitraan di sektor pertanian sangat penting karena dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, sehingga menggerakkan sumber daya perdesaan untuk menghasilkan produk yang berdaya saing.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arifi Bustanul. 2021. Prospek Ekonomi Pertanian 2022”, https://mediaindonesia.com.

Arif Al Rianto Nur M.2017. Pengantar Ekonomi Syariah Teori dan Praktik. Bandung: Pustaka Setia.

Halim Sofyan & Buana Langlang Torik Mohamad. 2022. Tinjauan literatur akad salam dan analisa penerapannya pada penjualan laptop online di marketplace besar Indonesia. Jurnaln Universitas Mercu Buana, Jakarta Volume 4.

Khoerulloh Kholik Abd, Hermansyah dan Irawan. 2020. Konsep Ba’i Salam Dan Implementasinya Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional” Jurnal Iqtisadiya Ilmu Ekonomi Islam Vol. VII No. 14.

Polindi Miko dan Darmawansyah Taufik Trisna. 2020. Akad As-Salam dalam Sistem Jual Beli Online (Studi Kasus Online Shopping di Lazada.co.id). JURNAL AGHINYA STIESNU BENGKULU Volume 3 Nomor 1.

Ponorogo. 2022. Pola Kemitraan di Sektor Pertanian Mampu Tingkatkan Pendapatan, https://www.kominfo.go.id.

Saprida, 2016. Akad Salam Dalam Transaksi Jual Beli. Mizan; Jurnal Ilmu Syariah, Vol. 4 No. 1.

Sima Haris Abdul. 2019. Pelaksanaan Jual Beli Dengan Menggunakan Akad As-Salam DitInjau Dari Prinsip Tabadul Al-Manafi. Tahkim Vol. XV. No. 1.

Suciati. 2015. Pembiayaan Akad As-salam”, https://.wordpress.com.

Yusvinda. 2020. Potensi pembiayaan akad salam pada perbankan syariah di indonesia. https://www.kompasiana.com.
Published
2022-07-02
How to Cite
NURLAILA, Suaidah, Nursahada,. POTENSI PENERAPAN AKAD AS-SALAM PADA PRODUK PEMBIAYAAN BANK SYARIAH. Jurnal Ilmiah Abdi Ilmu, [S.l.], v. 15, n. 1, p. 18-25, july 2022. ISSN 1979-5408. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/abdiilmu/article/view/4215>. Date accessed: 26 apr. 2024.