PENGARUH KOMPENSASI, PENGEMBANGAN KARIR DAN KOMITMEN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. FAJAR AGUNG KECAMATAN PEGAJAHAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI

  • Muhammad Kamil Kurniadi Fakultas Ekonomi, Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan pengembangan karir dan Komitmen Karyawan terhadap kinerja karyawan pada PT. Fajar Agung Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Fajar Agung Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai yang berjumlah 65 karyawan. Penentuan jumlah sampel yang diambil sebagai responden dengan menggunakan sampel jenuh yaitu menggunakan seluruh populasi menjadi sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket (Quesioner), wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, asumsi klasik, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan PT. Fajar Agung Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai thitung 1,838. Pengaruh pengembangan karir terhadap kinerja karyawan PT. Fajar Agung Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai dimana thitung 1,114. Pengaruh kompensasi dan pengembangan karir terhadap kinerja karyawan PT. Fajar Agung Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai dimana Fhitung 4,831, selanjutnya R Square yang diperoleh adalah sebesar 0,135 menunjukkan sekitar 1,35% pengaruh kompensasi dan pengembangan karir terhadap kinerja karyawan. Kesimpulan penelitian kompensasi secara parsial berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Fajar Agung Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai, begitu juga dengan pengembangan karir memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Fajar Agung Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai, secara simultan kompensasi dan pengembangan karir berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Fajar Agung Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai.


 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Afandi, Pandi. (2016), Concept & Indicator Human Resources Management for Management Research. Edisi 1, Penerbit Deepublis : Yogyakarta.
Ardana. (2013), Manajemen Sumber Daya Manusia,Yogyakarta : Graha Ilmu.
Arikunto. (2013), Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Edisi Revisi VI. Jakarta
Arianty, Nel, Ashal, Akrim, dan Siswadi, Yudi. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Pertama, Penerbit Perdana Publishing.
Bilson, Simamora. (2013), Riset Pemasaran.Jakarta PT. Gramedia Pustaka Umum.
Darmawan, Didit. 2013. Prinsip-Prinsip Perilaku Organisasi. Surabaya: Pena Semesta
Edison, Emron, Anwar, Yohny, dan Komariyah, Imas. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia, Bandung : Alfabeta
Fattah, Hussein. (2017), Kepuasan Kerja & Kinerja Pegawai, Penerbit Elmatera : Yogyakarta.
Ghozali, Imam. (2013), Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Edisi Keempat. Semarang : UNDIP.
Handoko, T. Hani. (2013), Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia, Edisi kedua, BPFE UGM Yogyakarta.
Hasibuan, H. Melayu SP. (2013), Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi Penerbit PT. Bumi Aksara.
Juliandi, Azuar, Irfan., dan Manurung, Saprinal. (2014), Metedologi Penelitian Bisnins Konsep dan Teori. Medan : UMSU PRESS.
Moeheriono. (2013). Pengukuran Kinerja Berbasis Kompetensi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Mangkunegara, A.A. Anwar Prabu. (2013), Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Cetakan Dua Belas. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2015), Cara Mudah Menyusun Skripsi, Tesis, dan Disertasi. Penerbit; CV. Alfabeta.
Sugiyono (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitati, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta..
Sudaryo, Yoyo, Ari, Wibowo, dan Sofiati, Ayu. (2018), Manajemen Sumber Daya Manusia Kompensasi Tidak Langsung dan Lingkungan Kerja Fisik. Penerbit : ANDI.Yogyakarta.
Veithzal Rivai Zainal, S. 2015. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan . Edisike-7. Depok: PT RAJAGRAFINDO.
Astuti, Rini, dan Sari, Indah. (2018). “Pengaruh Pelatihan dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Kemasindo Cepat Nusantara Medan”. Jurnal SENAR. 1(1) : 1-4.
Jannah, Annita, Fitria, Bulan, dan Hadiat, Endang, (2014). “Pengaruh Kompensasi, Pengembangan Karir dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja
Bahri, Syaiful. (2016). “Pengaruh Pengembangan Karir dan Kompensasi Terhadap Produktivitas Kerja Serta Implikasinya Pada Kinerja Pegawai Dinas PU Bima Marga Wilayah Kerja Sumatera Selatan”. Journal Ecoment Globa. 1(1) : 51-61.
Fauzi, Usman. (2014). “Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Trakindo Utama Samarinda”. Jurnal Manajemen. 2(3) : 172–185 ISSN 2355 – 5408.
Faustyna, dan Jumani. (2015). “Pengaruh Pengembangan Karir dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Pelabuhan Indonesia I (PERSERO) Medan”. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis. 15(1) : 71-79.
Published
2023-07-09
How to Cite
KURNIADI, Muhammad Kamil. PENGARUH KOMPENSASI, PENGEMBANGAN KARIR DAN KOMITMEN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. FAJAR AGUNG KECAMATAN PEGAJAHAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI. Jurnal Ilmiah Abdi Ilmu, [S.l.], v. 16, n. 1, p. 6-13, july 2023. ISSN 1979-5408. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/abdiilmu/article/view/4612>. Date accessed: 22 may 2024.