PENGUATAN PROMOSI OBJEK WISATA DESA TIMBANG LAWAN KECAMATAN BAHOROK, KABUPATEN LANGKAT

  • Angelia Maharani Purba Program Studi Teknik Elektronika, Politeknik Negeri Medan
  • Heru Pranoto Program Studi Teknik Elektronika, Politeknik Negeri Medan
  • Ahmad Hidayat Program Studi Teknik Elektronika, Politeknik Negeri Medan
  • Ulfa Hasnita Program Studi Teknik Elektronika, Politeknik Negeri Medan

Abstract

Tujuan dari perluasan objek wisata melalui website desa dan media sosial adalah untuk memperluas informasi objek-objek wisata secara luas sehingga dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat Desa. Potensi wisata di Desa Timbang Lawan adalah wisata air yaitu sungai Bahorok dan air terjun yang berada di Taman Nasional Gunung Leuser. Selain itu terdapat juga camping-ground, off-road, dan jelajah hutan. Saat ini, warga desa hanya melakukan promosi melalui orang ke orang dan juga spanduk. Metoda yang dilakukan adalah dengan pembuatan dan pendampingan operasional website desa kepada perangkat desa. Melalui pembuatan website desa, potensi objek wisata yang ada di Desa Timbang Lawan dapat diketahui oleh masyarakat luas sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat desa.


 


Kata kunci : website, wisata, camping-ground


 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdulloh, Rohi. 2018. 7 in 1 Pemrograman Web untuk Pemula. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Fathansyah. 2018. Basis Data. Bandung: Informatika.
Indrajani. 2018. Database Systems. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Kadir, Abdul. 2017. Dasar Logika Pemrograman Komputer. Jakarta: Elex Media
Komputindo.
Kristanto, Andri. 2018. Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya. Yogyakarta: Gava Media.
Medi Suhartanto, Pembuatan Website Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Delanggu Dengan Menggunakan Php Dan Mysql, Indonesian Jurnal on Computer Science - Speed (IJCSS) 15 FTI UNSA Vol 10 No 1 – Februari 2012 - ijcss.unsa.ac.id, ISSN 1979 – 9330.
Septika Hapsari, Pembuatan Website Pada Google Original Movie Rental Pacitan, Indonesian Jurnal on Computer Science - Speed (IJCSS) 13 - FTI UNSA Vol 9 No 2 – Agustus 2012, ISSN 1979 – 9330.
Sukamto, Rosa A dan M. Salahuddin. 2018. Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika.
Waluyo, Agus dan Aang Munawar. 2017. Perancangan Aplikasi Monitoring Penerimaan dan Pelaksanaan Proyek Berbasis Web dengan Metode Prototyping Pada PT. Fas Jawara. 6(1):20-26.
Published
2023-03-05
How to Cite
PURBA, Angelia Maharani et al. PENGUATAN PROMOSI OBJEK WISATA DESA TIMBANG LAWAN KECAMATAN BAHOROK, KABUPATEN LANGKAT. Jurnal Ilmiah Abdi Ilmu, [S.l.], v. 16, n. 1, p. 23 - 27, mar. 2023. ISSN 1979-5408. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/abdiilmu/article/view/4642>. Date accessed: 27 apr. 2024.