PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. MATAHARI DEPARTEMEN STORE CABANG THAMRIN PLAZA MEDAN

Ballian;

  • Ballian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompensasi dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Matahari Departemen Store Cabang Thamrin Plaza Medan”. Jenis penelitian ini adalah asosiatif yaitu suatu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Karyawan Pada PT. Matahari Departemen Store Cabang Thamrin Plaza Medan sebanyak 560 karyawan. Dan dengan menggunakan sampling jenuh, maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 85 responden diambil dari sebagian populasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kinerja. Selanjutnya variabel motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kinerja. Hasil uji F kompensasi dan motivasi secara serempak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel kinerja. Nilai R Square yang diperoleh sebesar 90,1%  kinerja (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh kompensasi dan motivasi. Sisanya sebesar  9,9,% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-19
How to Cite
, Ballian. PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. MATAHARI DEPARTEMEN STORE CABANG THAMRIN PLAZA MEDAN. Jurnal Ilmiah Abdi Ilmu, [S.l.], v. 12, n. 2, p. 33-40, dec. 2019. ISSN 1979-5408. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/abdiilmu/article/view/712>. Date accessed: 20 apr. 2024.