PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, KINERJA KEUANGAN DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP NILAI PERUSAHAANPADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA BEI

UMI KALSUM, SE, M.Si

  • Umi Kalsum

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, likuiditas, kinerja keuangan dan kebijakan hutang terhadap nilai perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dengan periode penelitian dari tahun 2010 sampai 2013, berjumlah 30 perusahaan perbankan. Sampel yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling berjumlah 11 perusahaan perbankan, dengan teknik penelitian pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis berganda dan uji moderasi perbedaan absolut. Hasil penelitian membuktikan secara parsial bahwa ukuran perusahaan, dan kinerja keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan likuiditas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dan kebijakan hutang berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Bersamaan menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, likuiditas, kinerja keuangan, dan kebijakan hutang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-03-09
How to Cite
, Umi Kalsum. PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, KINERJA KEUANGAN DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP NILAI PERUSAHAANPADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA BEI. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, [S.l.], v. 8, n. 1, p. 130-137, mar. 2018. ISSN 2087-4669. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/akuntansibisnisdanpublik/article/view/133>. Date accessed: 03 may 2024.