ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN PROPERTY DAN & REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK

Wenny Anggeresia Ginting

  • Wenny Anggeresia Ginting

Abstract

Penelitian ini bertujan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Laba Bersih, Earning Per Share, dan Return On Asset terhadap harga saham pada perusahaan propertydan real estate yang terdaftar di bursa efek indonesia pada tahun 2012-2015 baik secara simultan maupun parsial. Metoda yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda yang tujuannya untuk mengetahui besarnya koefisien regresi yang menunjukkan besarnya pengaruh variabelLaba Bersih, Earning Per Share, dan Return On Assetterhadap harga saham. Data yang digunakan adalah data sekunder. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda untuk melihat pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkanbahwasecara simultan, Laba Bersih, Earning Per Share, dan Return On Assetberpengaruh terhadap Harga Saham pada perusahaanpropertydan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesiauntuk periode 2012-2015. Dan secara parsial juga dapat dilihat bahwa variabel Laba Bersih, Earning Per Share, dan Return On Asset berpengaruh terhadap Harga Saham pada perusahaanpropertydan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesiauntuk periode 2012-2015.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-03-09
How to Cite
, Wenny Anggeresia Ginting. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN PROPERTY DAN & REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, [S.l.], v. 8, n. 1, p. 138-143, mar. 2018. ISSN 2087-4669. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/akuntansibisnisdanpublik/article/view/134>. Date accessed: 03 may 2024.