Dampak Pengetahuan Pajak Dan Kualitas Pelayanan Petugas Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (STUDI KASUS : KPP PRATAMA BINJAI)

Anggi Pratama Nasution; Muhammad Ferrian

  • Anggi Pratama Nasution

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui dampak dari pengetahuan pajak dan kualitas pelayanan dari petugas pajak dalam mempengaruhi kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Binjai. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak pada Kota Binjai yang berjumlah 63 orang Wajib Pajak dengan model jenis penelitian asosiatif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial dan simultan bahwa pengatahuan pajak dan kualitas pelayanan berdampak positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi sehingga dapat disimpulkan untuk dapat meningkatan penerimaan pajak dari orang pribadi perlu dilakukan sosialisasi kepada wajib pajak baik secara langsung maupun tidak langsung dan peningkatan dalam memberikan kualitas pelayanan kepada wajib pajak merupakan hal yang sangat penting untuk terus ditingkatan sehingga antisipasi tunggakan pajak dan target penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Binjai dapat tercapai secara maksimal.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-20
How to Cite
, Anggi Pratama Nasution. Dampak Pengetahuan Pajak Dan Kualitas Pelayanan Petugas Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (STUDI KASUS : KPP PRATAMA BINJAI). Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 207-224, mar. 2019. ISSN 2087-4669. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/akuntansibisnisdanpublik/article/view/447>. Date accessed: 01 may 2024.