FAKTOR–FAKTOR MEMPENGARUHI PEMILIHAN METODE PENILAIAN PERSEDIAAN PADA PERUSAHAAN INDUSTRI DI BURSA EFEK INDONESIA

Irawan;

  • Irawan

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk membuktikan dan menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi pemilihan metode penilaian persediaan pada perusahaan industri di Bursa Efek Indonesia. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif, yakni penelitian yang bertujuan untuk meneliti pengaruh atau hubungan antara dua variabel atau lebih. Teknik analisa data menggunakan metode analisis regresi logistik. Regresi logistik merupakan alat analisis yang digunakan untuk mengukur seberapa jauh pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dalam bentuk dummy variable. Hasil analisis data dan pembahasan membuktikan bahwa ukuran perusahaan (SIZE) berpengaruh terhadap
pemilihan metode penilaian persediaan perusahaan industri di BEI periode 2015-2017. Margin Laba Bersih (SIZE) berpengaruh terhadap pemilihan metode penilaian persediaan perusahaan industri di BEI periode 2015-2017. Intensitas Persediaan berpengaruh terhadap pemilihan metode penilaian persediaan perusahaan industri di BEI periode 2015-2017. Secara simultan Ukuran perusahaan (SIZE), Margin Laba Bersih (SIZE) dan Intensitas Persediaan berpengaruh terhadap pemilihan metode penilaian persediaan perusahaan industri di BEI periode 2015-2017.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-02
How to Cite
, Irawan. FAKTOR–FAKTOR MEMPENGARUHI PEMILIHAN METODE PENILAIAN PERSEDIAAN PADA PERUSAHAAN INDUSTRI DI BURSA EFEK INDONESIA. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, [S.l.], v. 9, n. 2, p. 202-214, dec. 2019. ISSN 2087-4669. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/akuntansibisnisdanpublik/article/view/686>. Date accessed: 28 apr. 2024.