PENGARUH SALES PROMOTION DAN PERSONAL SELLING TERHADAP VOLUME PENJUALAN SEPEDA MOTOR YAMAHA

Aulia;

  • Aulia Aulia Program Studi Akuntansi, Fakultas Sosial Sains, Universitas Pembangunan Panca Budi Medan

Abstract

Sebagai salah satu teknik pemasaran, promosi merupakan unsur penting yang dapat mempengaruhi konsumen untuk menciptakan permintaan ulang terhadap produk yang sudah ada maupun memperkenalkan produk baru agar dapat diterima oleh masyarakat atau calon konsumen. Promosi Penjualan merupakan sebagai bentuk persuasi langsung melalui penggunaan berbagai insentif yang dapat diatur untuk merangsang pembelian produk dengan segera atau meningkatkan jumlah barang yang dibeli konsumen. Melalui promosi penjualan perusahaan dapat menarik konsumen baru, mendorong konsumen untuk membeli dalam jumlah yang besar, menyerang aktifitas promosi pesaing, meningkatkan impulse buying, atau mengupayakan kerja sama yang lebih erat dengan pengecer. Personal selling (penjualan perorangan) merupakan alat yang paling efektif biaya pada tahap proses pembelian lebih lanjut terutama dalam membangun preferensi, keyakinan, tindakan pembeli Pendekatan penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah volume penjualan, biaya promosi dan jumlah SDM marketing dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2019 per-bulan nya sehingga terdapat total 36 sampel.. Penelitian ini dilakukan secara langsung oleh peneliti melalui observasi dan wawancara agar memperoleh data yang akurat. Hasil dari penelitian ini ialah Adanya pengaruh sales promotion dalam peningkatan volume penjualan pada PT Alfa Scorpii, Adanya pengaruh peningkatan SDM dalam personal selling secara signifikan terhadap volume penjualan pada PT Alfa Scorpii, dan Adanya pengaruh sales promotion dan personal selling dalam peningkatan volume penjualan baik secara parsial maupun simultan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-08-14
How to Cite
AULIA, Aulia. PENGARUH SALES PROMOTION DAN PERSONAL SELLING TERHADAP VOLUME PENJUALAN SEPEDA MOTOR YAMAHA. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, [S.l.], v. 11, n. 1, p. 55-63, aug. 2020. ISSN 2087-4669. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/akuntansibisnisdanpublik/article/view/956>. Date accessed: 04 nov. 2024.