PENINGKATAN KINERJA GURU DALAM PEGEMBANGAN KUALITAS PESERTA DIDIK MELALUI BUDAYA ORGANISASI SEKOLAH (Perspektif Dalam Kajian Nilai-nilai Religius)

Tumiran;

  • Tumiran

Abstract

Peningkatan Kinerja Guru dalam Pengembangan Kualitas Peserta Didik Melalui Budaya Organisasi Sekolah sangat penting dalam kajian nilai- nilai relegius. Karena variabel-variabel tersebut  saling berkaitan dan berkontribusi sangat kuat  dimana peningkatan kinerja guru yang memiliki nilai-nilai religius  menunjang  kualitas individu guru berdampak dalam  peningkatan kualitas peserta didik secara  langsung pada setiap proses pembelajaran baik pada rana afektif, kognitif, maupun psikomotorik. Pengembangan kualitas peserta didik  dibarengi dengan kekuatan nilai-nilai relegius yang terbangun secara konfrehensif  memiliki kualitas  individunya  yang didorong oleh kekuatan keprofesionalisme guru  pada saat melaksanakan proses pembelajaran. Budaya organisasi sekolah lebih dominan membentuk sebuah karakteristik kepribadian peserta didik dengan nilai-nilai religius yang terkait dengan seluruh warga sekolah melandasi perilaku, tradisi, kebiasaan keseharian, dan simbol-simbol, serta nilai-nilai keyakinan, asumsi, pemahaman yang dijadikan pedoman untuk pemecahan masalah baik internal maupun eksternal.

Published
2018-11-22
How to Cite
, Tumiran. PENINGKATAN KINERJA GURU DALAM PEGEMBANGAN KUALITAS PESERTA DIDIK MELALUI BUDAYA ORGANISASI SEKOLAH (Perspektif Dalam Kajian Nilai-nilai Religius). Jurnal Ilmiah Al-Hadi, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 717-732, nov. 2018. ISSN 2774-3373. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/alhadi/article/view/358>. Date accessed: 28 apr. 2024.